Pages

January 27, 2010

Motivasi yang "menghidupkan"


Apa motivasi saya dalam hidup? Saat ini itulah yang selalu ramai jadi bahan perbincangan di hati saya. Setiap kali menjelang tidur cuma pikiran itulah yang selalu menemani saya. Saya menulis artikel inipun karena didasari kegalauan hati saya tentang motivasi hidup saya dan jutaan mimpi - mimpi yang ingin saya wujudkan. mAsih perlu banyak waktu bagi diri saya menemukan jalan yang terbaik untuk meneruskan hidup, bukan berarti saya adalah orang yang sedang putus asa tapi lebih kepada pertanyaan - pertanyaan hati saya tentang tujuan hidup saya. Memang saya masih muda jika dilihat dari umur, baru 24 tahun. Itu berarti masih banyak kesempatan bagi saya untuk bermain - main kan? tapi sampai kapan? Sebisa mungkin saya harus mulai menata masa depan saya, mulai dari pekerjaan, jodoh dan berumah tangga, karena bagaimanapun itu tidak akan bisa kita hindari. Lalu bagaimana sebaiknya semua itu diwujudkan? Memang semua itu terserah Tuhan, tapi jangan lupa Tuhan juga menyerahkan nasib itu kepada kita. Kita sendirilah yang menentukan masa depan meskipun semuanya akan berpulang kembali pada takdir, tapi kalau kita tidak memotivasi diri kita untuk maju mana mungkin hidup kita berubah? Andai saja ada lampu wasiat aladin ya!!abrakadabra semua terwujud..tapi tidak mungkin kan..Lama rasanya perenungan ini berlangsung, sampailah saya pada sebuah keputusan yaitu memulai hidup dengan banyak sekali bersyukur atas apapun yang diberikan pada kita. Beruntung atau buntung sekalipun masih tetap ada yang bisa disyukuri dan diambil hikmahnya asal kita mau berfikir positif, maka saya sangat mengajak teman semua untuk mulai mengenal Tuhan dengan lebih baik. Jangan sampai memulai langkah yang salah dengan tidak berpasrah padaNya karena kita tidak akan pernah memiliki kedamaian dalam hati..Saya rasa cukup itu dulu yang bisa ditulis, harus pulang neh dah sore..

No comments:

Post a Comment