Pages

January 14, 2010

Ngeblog dengam gembira


ternyata ngeblog itu tidak bisa sembarangan dilakukan meskipun cuma ketak-ketik sana sini.. ada banyak hal yang harus diperhatikan. berikut ini saya berikan sedikit tips yang saya dapat dari e-book apa saja yang mesti dilakukan seorang blogger untuk membuat blognya baik, heehe padahal blog saya juga belum ada postingnya, tapi untuk sekedar bagi2 info boleh kan!! oke kita mulai..uh kayak ahli ae..
1. sebelum kita posting dibloq,(buat yang gak punya laptop or PC)alangkah baiknya membuat coret2an terlebih dahulu tentang materi yang akan diposting, hal ini penting untuk menghindari sesuatu yang disebut lupa.he.he. seringkali ide di kepala ini kalau gak segera dicatat nantinya lupa, nah gak mau kan ide brilian kita hilang gitu aja..makanya nurut.he.he..itu kata buku koq bukan saya..
2. sebisa mungkin semua postingan kita itu tetap berada di jalurnya..Maksudnya jika blog itu tentang kesehatan maka usahakan sebagian besar postingnya berhubungan dengan kesehatan, jika blognya tentang bisnis internet maka kontennya usahakan selalu berhubungan, hal ini penting karena akan berpengaruh pada indexing Search engine..semakin runtut dan berubungan postingnya maka om Google dan kawan2(Yahoo.MSN,AOL dll)akan lebih mudah mengindex blog kita, sehingga bukan tidak mungkin blog kita akan menjadi no.1 di search engine berdasar kategori blog kita..
3. Ini salah satu hal yang terpenting, jika kita ingin mengambil posting dari blog lain karena kita merasa isinya menarik, mintalah ijin dari pemiliknya, dalam hal ini dengan mengutip siapa penulisnya dan alamat blog atau websitenya, hal ini untuk menghindari blog anda disebut plagiat dan dilaporkan sebagai spamming oleh pemiliknya, bisa gila anda.he.he.
4. Cobalah untuk selalu rutin memberikan posting di blok anda, karena posting itu ibaratnya makanan bagi blog, kalau bloq gak pernah diberi makan ya pasti lesu ya kan...
5. yang terakhir, yang terpenting jika kita sudah niat bikin blog, maka lakukanlah kegiatan ini dengan hati gembira, jangan merasa ngeblog ini sebagai suatu pekerjaan karena anda tidak akan awet ngeblognya.. Nah saya kira itu dulu sedikit tips yang bisa saya share buat anda semua, semoga menjadi sesuatu yang bermanfaat...

No comments:

Post a Comment