Pages

May 07, 2010

Cipto Junaedy (Membeli property tanpa uang)


Beberapa hari yang lalu saya mengikuti sebuah seminar yang membahas tentang property

Pembicaranya yang juga sekaligus foundernya adalah Bpk. Cipto Junaedy. Siapakah beliau dan materi apa yang diberikan? Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahuinya.

Bpk. Cipto Junaedy adalah lulusan sebuah Universitas swasta di Surabaya dari jurusan ekonomi dan lulus dengan memperoleh gelar Cumlaude.. Beliau telah aktif selama 14 tahun bekerja di bidang Property dan mengepalai beberapa perusahaan besar yang bergerak di bidang property dan jasa dengan omset jutaan dollar tiap tahunnya. Itulah sekilas tentang beliau yang saya dengarkan dari pembawa acara saat seminar dan saya baca bukunya. Lalu apa yang beliau ajarkan di seminar ? inilah bagian menarik yang akan kita bahas. Apakah anda pernah membayangkan membeli property (rumah, tanah) minimal sejumlah anggota keluarga kita tanpa hutang dan tanpa menunggu harga miring bahkan kita bisa dapat uang? Ah, mana mungkin bisa seperti itu, mustahil..Mungkin seperti itu pikiran anda. Tidak masalah, karena saya juga berfikir seperti itu waktu pertama mendengar kata – kata itu. Pak. Cip (panggilan Cipto Junaedy) juga menyadari itu, lantas beliau bilang ”semua karena belum tahu ilmunya”. Setelah seminar itu berjalan dan beliau memberikan sedikit gambaran dan hitung – hitungan riil dari pngalaman di lapangan, ternyata memang sangat – sangat mungkin memperoleh property dengan mudah, ya meskipun memang saya sendiri belum terlalu faham karena matematika saya buruk. Tetapi secara umum memang masuk akal dan bisa dilakukan jika kita mau sungguh – sungguh. Dari awal sampai akhir berulang – ulang beliau menekankan pada peserta seminar untuk membuang jauh – jauh pikiran untuk berhutang atau mengambil KPR saat membeli sebuah property meskipun itu tidak salah. Beliau menekankan pada semua peserta untuk menjadi seorang yang optimis bisa membeli property tanpa berhutang, kata kontan, kontan, dan kontan itu yang selalu beliau bilang, karena kontan akan mengunci resiko kita sehingga tidur menjadi tenang , begitu katanya. Satu hal lagi yang selalu beliau tekankan, yaitu jangan pernah membiayai pembelian property kita dari hasil gaji, bisnis atau passive income kita, karena itu tidak mengunci resiko. Biayailah semua pembelian property kita dari uang orang lain, eits tapi bukan merampok atau nodong ya!!!tapi dengan cara dan strategi yang diajarkan oleh beliau. Sehingga kita bisa memiliki property tanpa mengeluarkan uang bahkan bisa dapat uang tanpa menyakiti orang lain. Hampir 3 jam seminar berlangsung tidak terasa waktu maghrib datang, semenariknya sebuah acara jangan sampai lupa untuk sholat karena Allah lebih menarik dari apapun, iya kan! Setelah sholat saya masuk lagi ke ruang seminar, ada beberapa hal yang saya ketinggalan tapi saya rasa tidak terlalu penting. Di akhir acara ternyata ada sebuah pemberitahuan menarik dari Pak Cip bahwa kelanjutan dari seminar ini adalah sebuah full day seminar selama satu hari penuh yang membahas semua strategi yang beliau miliki yaitu sebanyak 30 strategi.. Harganya? Pasti ada harga yang pantas untuk sebuah seminar dahsyat yang membuka pikiran kita ini. Rp. 2.500.000. Ya itulah harganya. Terserah anda berfikir itu mahal atau murah, tapi menurut saya harga itu sangat murah untuk sebuah seminar full day di hotel bintang 4 plus semua kebutuhan makan kita sehari penuh ditanggung panitia, hanya saja memang saat itu saya tidak memiliki uang sebanyak itu, sayang sekali padahal saya sangat ingin mengikutinya, mungkin lain kali. Inilah sedikit pengalaman yang bisa saya bagi, jika anda penasaran langsung saja buka websitenya karena disitu juga tercantum jadwal seminar gratis Pak Cip di berbagai kota, jika anda tertarik langsung saja daftar sesuai kota masing – masing, gratis..

www.ciptojunaedy.com


10 comments:

  1. thanks information


    http://layananproperty.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Assalaamualaikum....sudah ikut seminar fullday nya blm ??. gmn tanggapan anda ?.
    saya baca di kaskus...ternyata banyak juga yg kontra thd seminar tsb.
    mohon infonya ya.
    trims

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah sudah, tapi memang saya sendiri belum memperoleh hasil, saya rasa kita jangan terlalu cepat menilai sebuah seminar itu berhasil atau gagal hanya dalam satu atau dua kali percobaan, di seminar ini ada kelanjutannya kok, jadi semacam coatching clinic sebulan sekali untuk mematangkan teori yang dipelajari dalam seminar, karena memang tidak mungkin semua materi yang disampaikan dalam sehari seminar bisa kita tangkap semuanya, nah coatching clinic ini fungsinya membantu kita tetap focus dan matang secara teori dan praktek di lapangan..
    note: saya sudah berhasil mengikat 2 orang penjual bersama 1 teman sesama seminar tapi memang belum terjual rumahnya..ini bukti bahwa seminar ini tidak gagal hanya memang butuh waktu..semoga bisa membantu..

    ReplyDelete
  4. Property Plus Indonesia dipimpin Bambang Ifnu, seperti halnya seminar2 lain yg saya ikutin, tidak semua peserta seminar sukses. Hanya 0% atau mungkin kurang dari katakan 0 Angkatan saya, katakan 40 peserta waktu itu, yang berhasil menerapkan ilmunya.
    Sedangkan yg 100% tidak jelas mau kemana, tidak bisa action dan tidak bisa langsung dapat duit.

    Dan saya termasuk yang kecewa.

    Di awal memang saya sudah menyadari, dengan mengikuti seminar seharga 3 juta ini saya punya potensi resiko gagal atau berhasil. Tapi saya tertarik karena dia bilang yang tidak berpengalaman PUN bisa berhasil, lalu ya tidak ada salahnya saya mengurangi uang modal untuk usaha saya.

    Menurut saya seminar ini bisa dilakkukan oleh orang yang sudah pernah berbisnis properti / agent properti / pemain properti yang sudah lama. Kalo sama sekali belum, maka kalian harus memiliki effort dan kerja yang super keras, karena ternyata pengalaman yang dibutuhkan cukup banyak untuk menerapkan strateginya dia. Memang ada cara dia supaya berhasil, yaitu dengan mentoring gratis 6 bulan. Tapi, saya hanya bisa pasrah saat saya telepon tidak diangkat (mungkin lagi seminar) dan sms tidak dibalas.

    Atau bila loe cuma mau mendapatkan informasinya saja, ya boleh lah dateng ke sana, tapi jangan ngarepin banyak.


    Atau kalian akan bernasib sama seperti saya, yg belum bisa menjalankan sampai sekarang ini. seandainya bisa bukan dari Property Plus Indonesia.
    propertyplus cepatlah bertobat!!!!
    Property Plus Indonesia hentikan, jangan ada korban lagi.
    hati-hati dengan property plus
    rapor merah property plus
    kejelekan property plus


    ttd,
    Elang Wirarajanagara
    elangrojo@yahoo.com
    http://www.facebook.com/Elang.Wirarajanegara
    twitter@ElangWiraraja
    http://elangwiraraja.wordpress.com

    ReplyDelete
  5. ya...menurut saya ilmu gk ada jeleknya kl di tambah,ambil aja yg baik dan buang yang jelek...kl masalah dana yg udah keluar ya anggap aja sewa tempat hotel..mksh.

    ReplyDelete
  6. Yup. Setuju @Jaket kulit. Karena memang tidak semua hal bisa kita dapatkan secara bim salabim. Kalau mau jujur, terkadang kitalah yang terlalu banyak mencari alasan, entah karena takut gagal atau takut ditolak diawal action, karena saya sendiri sudah pernah action dan mencoba menawar sebuah properti, waktu itu tidak tanggung2 yang saya incar properti seharga 5M, hati saya langsung berdebar tidak karuan tidak tau harus berbuat apa, calon istri sayapun seperti itu, kebetulan saya ikut seminar dengan calon istri, dia mnawar by phone properti seharga 300juta, memang bagi yang awam seperti kita pasti tidak tau harus bagaimana setelah itu, tapi justru disitulah pembelajarannya, semakin sering kita salah langkah sebenarnya mental kita makin siap, tapi karena ketakutan kita sendiri akhirnya kita berhenti mencoba lalu mencari2 alasan untuk ketidakmampuan kita lalu menyalahkan yang punya seminar, saya pribadi tidak ingin membela siapapun tapi akan sangat baik menurut saya kalau kita tetap memelihara keyakinan bahwa satu saat ilmu yang kita dapatkan dari seminar ini akan bermanfaat, kalau bukan buat kita amaka untuk keluarga atau teman2 kita, saya rasa itu sudah lebih dari cukup untuk menutup kekecewaan kita karena tidak berhasil, karena saya pribadi masih sangat yakin ilmu properti ini pasti akan terpakai, pasti.. itu yang selalu saya tanamkan di hati.

    ReplyDelete
  7. Soal seminarnya sudah menjadi diskusi di kaskus sejak 2009, ada yang pro dan kontra. Menurut beberapa orang, diskusi ini sudah menjadi nomor 2 pada google dengan keyword "Cipto Junaedy" dan nomor 1 pada keyword "Cipto Junaedy penipu".
    Dengan tidak bermaksud menjelekkan beliau, coba baca saja, diskusi nya sangat menarik untuk disimak. sebagai pertimbangan anda untuk mengikuti seminar seharga 3 jt itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori, lupa laink nya: http://goo.gl/UUPYG atau http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2919188

      Delete
  8. Kalau di lihat dari perjalanan hidup@, serta award yg di raihnya sebagai the man of the year 2011. Tak mungkinlah beliau seorang penipu. Mungkin ada rahasia yang kita semua sulit memahaminya secara rasional. Mungkin disinilah kekuatan keyakinan dan how to make it true :D. Any way.. artikel@ tap -- mantap deh....:D

    ReplyDelete